Selain Sumber, Penyekatan Oleh Polresta Cirebon Juga di Wilayah Ini

Selain Sumber, Penyekatan Oleh Polresta Cirebon Juga di Wilayah Ini

CIREBON - Mengantisipasi mobilitas masyarakat ke wilayah Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan protokol.

Selain di Kecamatan Sumber, penyekatan juga di ruas jalan Kecamatan Weru. Tepatnya di depan Cirebon Square untuk menyekat pengendara dari arah Majalengka dan Jakarta.

Kemudian di Desa Ciperna, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, untuk menghalau pengendara dari arah Kuningan dan Kota Cirebon.

Serta di jembatan merah Jalan Pangeran Cakrabuana, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Hal itu untuk menyekat kendaraan yang datang dari arah Kota Cirebon menuju Kecamatan Sumber.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, penyekatan tersebut bertujuan mengurangi mobilitas warga dari luar Kabupaten Cirebon. Khususnya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

\"Penyekatan ini bertujuan mengurangi mobilitas warga selama PPKM darurat. Sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon,\" katanya, Sabtu (10/7).

Menurutnya, pengendara yang terjaring di setiap titik penyekatan langsung diputar balik ke arah semula. \"Kami juga menyiagakan personel di seluruh lokasi penyekatan tersebut. Harus disadari bersama bahwa penyekatan ini semata-mata demi kebaikan masyarakat Kabupaten Cirebon,\" pungkasnya. (rdh)

Baca juga:

Pemuda Asal Kedungdawa Cirebon Nekat Jualan Ini, Polisi Langsung Gerebek Rumahnya

Mohon dengan Sangat Keikhlasan Masyarakat Tetap di Rumah, Covid di Ciayumajakuning Sedang Gawat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: